Menggali potensi dan menambah wawasan merupakan suatu kebutuhan bagi semua orang. Dan wawasan tidak hanya didapatkan di dalam kelas saja tetapi juga bisa di dapatkan disekitar kita. Pada hari Sabtu, 9 Maret 2019, sebagian ustadz dah ustadzah dikirim untuk mengikuti Seminar Millenial Santripreneurship OK OCE, yang diadakan di Serumbung,Magelang Jawa tengah. Dengan harapan bisa menyalurkan wawasan yang didapat kepada para santri di Pondok Pesantren Pabelan. Dan pada kesempatan saat ini Tim Penyelenggara mengambil Tema Bangun Bisnis Naik Kelas.
OK OCE adalah program pemerintah yang berusaha melakukan pembinaan kewirausahaaan terhadap pelaku usaha kecil , untuk memperbesar usahanya agar bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Program ini tidak hanya diperuntukan kepada pengusaha kecil melainkan untuk pemula yang akan menjadi kader-kader pengusaha di jaman millenial ini. Gerakan ini adalah sebuah Organisasi yang fokus dalam pengembangan kewirausahaan sosial dengan menerapkan langkah-langkah sesuai yang telah di atur oleh Lembaga OK OCE.
Seminar yang berjalan kurang lebih 7 jam ini, yang diisi oleh Akbar Zainuddin, Dr.Ir.HM.Ridho Zarkasyi M.M, Soni Laksono, Ruli Marjono, Agus Riyadi menerangkan bagaimana langkah demi langkah menjadi seorang pengusaha yang bisa membangun bisnisnya naik kelas dan menceritakan pengalaman-pengalaman yang memotivasi hadirin yang datang supaya bisa menjadi pengusaha yang baik dan benar.


“Sebaik-baiknya manusia adalah yang dapat berguna bagi orang lain. Itu lah pepatah yang menggambarkan tentang sebagaimana seharusnya seorang makhluk sosial yang membantu sesamanya. Sama seperti membuka lapangan kerja bagi orang lain, yang artinya berbagi rezeki kepada orang lain yang juga membutuhkannya. Karna orang yang menjadi besar adalah orang yang memperjuangkan kepentingan orang banyak.” Itulah pesan yang dapat diambil dari seminar kali ini.

Nadia Salma